8 Cara Renovasi Rumah bergaya Cottage yang Cantik!

 


 


 

Obligasi Pemerintah merupakan investasi dengan banyak keunggulan. Anda bisa memanfaatkan keuntungan investasi untuk merenovasi rumah. Terlebih, sekarang ini gaya rumah menjadi hal penting yang perlu diperhatikan.


Terdapat banyak gaya yang bisa Anda pilih, salah satunya desain cottage yang tengah kembali eksis. Desain ini berkembang di perkampungan Inggris pada era 1400-an. Terdapat banyak ciri khas yang membuatnya menarik dan banyak digunakan. 

Lantas, bagaimana cara renovasi rumah bergaya cottage yang tepat? Mari simak informasi selengkapnya di sini!

8 Cara Renovasi dan Miliki Rumah Cottage yang Menawan dengan Keuntungan Obligasi Pemerintah!

Rumah cottage atau berarti pondok memiliki nuansa yang manis dan unik. Gaya rumah ini juga cocok untuk hunian berukuran luas maupun sempit. Gaya cottage akan memberikan suasana baru di samping gaya lain yang bermunculan.

Ada banyak ciri yang bisa Anda gunakan untuk mendukung renovasi rumah cottage. Apa saja itu? Mari simak dan terapkan pada hunian Anda!

·       Terapkan Elemen Dekoratif

Gaya cottage memiliki ciri yang kaya dengan aksen dekoratif. Hal ini bisa diterapkan pada furnitur dan elemen interior lainnya. Aksen dekoratif memunculkan nuansa yang chic, tradisional, sekaligus rustic.

Berbagai motif juga bisa Anda pilih, mulai polkadot, strip pastel, hingga motif bunga. Terakhir, dekorasi seperti karya antik, lukisan, dan rug bisa membuat ruang semakin manis.

·       Material Semen adalah Aksen yang Penting

Langkah selanjutnya yaitu mendominasi beberapa bagian rumah dengan material semen. Rumah cottage pada umumnya memiliki 30% bagian dengan bahan dasar semen. Hal ini menciptakan kesan yang kokoh.

Material ini dapat diekspos pada balkon, halaman, dan berbagai sudut lainnya. Anda juga bisa menciptakan permainan dekorasi semen yang dibentuk menyerupai bebatuan. Perpaduan material semen dan kayu membuat tampilan rumah tampak sederhana dan klasik.

·       Miliki Detail Pondasi Batu Ekspos

Ciri rumah cottage lainnya yang bisa Anda jadikan acuan yaitu penggunaan batu yang sengaja diekspos. Ciri ini pada umumnya digunakan pada bagian pondasi. Namun, hal ini bisa disiasati dengan penerapan di bagian lain hunian.

Batu memiliki sifat alami yang kuat. Tampilan batu juga menjadi nilai lebih, terutama pada bagian fasad. Gaya cottage memang memiliki nuansa sederhana yang berkembang di pedesaan. Oleh karena itu, berbagai material alam menjadi ciri penting pada desain ini.

·       Mengganti Genteng dengan Material Tanah Liat

Anda juga bisa mengganti genteng dengan bahan tanah liat dalam proses renovasi. Genteng tanah liat tentu telah populer dan banyak dijumpai di Indonesia. Sentuhan dinding dengan warna terracotta ini memberikan tampilan yang lebih nyaman dan simpel.

Material ini juga memberikan warna yang kontras, terutama jika Anda memilih dinding dengan warna terang. Berbagai persiapan dan material renovasi kini dapat Anda rencanakan bersama keuntungan investasi Obligasi Pemerintah.

·       Kayu menjadi Material Utama



Seperti jenis gaya rumah lainnya yang berkembang di pedesaan, rumah cottage didominasi dengan material kayu. Hal ini bisa diterapkan pada dinding, teras, maupun bingkai dinding dan jendela. 

·       Padukan dengan Taman atau Kolam Hias yang Cantik

Berniat membuat hunian lebih mewah? Anda dapat menambahkan kolam hias dan taman di halaman rumah. Kolam memberikan tampilan alami dan menenangkan. Sementara taman adalah landscape yang membuat rumah lebih asri dan indah. Tentunya, hal ini juga menjadi nilai plus untuk properti Anda.

·       Tambahkan Aksen Cerobong Asap

Salah satu ciri rumah cottage ini mungkin tidak banyak diterapkan di Indonesia. Namun, hal ini bisa menjadi poin unik untuk rumah Anda. Cerobong asap bisa didesain dengan batu ataupun semen ekspos. Bagian ini juga bisa diterapkan untuk dekorasi semata maupun digunakan sesuai fungsinya.

·       Kosen Pintu dan Jendela Melengkung

Desain rumah Eropa memang identik dengan kusen pintu dan jendela yang melengkung. Tampilan ini memang membuat rumah terlihat lebih manis. Selain itu, gaya kosen dan pintu melengkung memang jarang diterapkan sehingga tampak unik di Indonesia.

Desain kosen dan jendela melengkung menampilkan nuansa yang rustic dan lebih klasik. Bagian ini juga membuat rumah cottage tampil lebih mencolok dan stand out.

Ada banyak ciri rumah cottage yang bisa Anda jadikan inspirasi untuk merenovasi rumah. Gaya ini memberikan suasana baru yang sederhana namun klasik pada hunian. Selain itu, desain-desain klasik seperti rumah cottage memang timeless dan memiliki daya tarik tersendiri.

Berbicara mengenai renovasi, kini Anda bisa melakukannya dengan lebih mudah dan lancar menggunakan keuntungan investasi Obligasi bersama perbankan prioritas DBS Treasures. Mari beli Obligasi Pemerintah bersama DBS Treasures yang memiliki banyak keunggulan.

Anda akan memiliki pendapatan regular berupa kupon yang dibayarkan secara berkala selama periode investasi oleh penerbit Obligasi. Investasi Obligasi ini juga memberikan tingkat kupon yang kompetitif di atas rata-rata bunga Deposito berjangka. 

Kemudahan transaksi juga bisa dirasakan via Aplikasi digibank by DBS seperti beli, jual, hingga proses registrasi SID (Single Investor Identification).

Anda akan didukung analisis pasar terkurasi dari tim ahli finansial yang mengomunikasikannya. Dapatkan peluang terkini yang sudah disesuaikan dengan profil risiko dan kebutuhan portofolio Anda, dimotori Artificial Intelligence/Machine Learning (AI-ML). Insight tersebut dilengkapi solusi terkurasi terkait investasi (Grow) dan asuransi (Protect), sehingga Anda dapat cepat dan yakin berinvestasi melalui media sesuai preferensi.

Ada banyak kelebihan investasi Obligasi Pemerintah bersama DBS Treasures. Anda juga akan mendapatkan insight sesuai preferensi. Langsung saja, mari investasi Obligasi dan nikmati keunggulannya di sini!

 

Tidak ada komentar

Terima kasih untuk kunjungannya. Semoga bermanfaat. Harap meninggalkan komentar yang positif ya. Kata-kata yang baik menjadi ladang sedekah untuk kita semua.